Kondisi dari Kekasih Mario Dandy, AG Selama 6 Hari dalam Penahanan: Emosi Tak Stabil
AG (kiri) pelaku anak dan Mario Dandy (kanan) tersangka di kasus penganiayaan David Ozora. (dok VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) membeberkan kondisi terkini dari AG yang merupakan pelaku anak di kasus penganiayaan David Ozora. Kekasih dari Mario Dandy Satryo itu disebut mengalami emosi yang tak stabil.

"Mengalami situasi dan kondisi emosi yang masih belum stabil dalam menjalani kasus yang sedang dihadapi," ujar Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak Kemen-PPPA, Nahar kepada VOI, Selasa, 14 Maret.

Tetapi tak dirinci mengenai konteks ketidakstabilan emosi AG, semisal depresi atau sebagainya. Hanya disampaikan bila Kemen-PPPA telah memberikan pendampingan agar kondisinya dapat membaik.

"Mudah-mudahan dengan proses yang memperhatikan kepentingan terbaik bagi anak, dan mendapat pendampingan yang berkesinambungan, anak tidak menghadapi masalah-masalah yang tentunya dapat mempengaruhi tumbuh kembang dan upaya pemenuhan hak sebagai seorang anak yang berkonflik dengan hukum," beber Nahar.

Tak hanya pendampingan psikologi, Kemen-PPPA juga akan mengawal proses pidananya. Tujuannya, untuk memastikan hak-hak AG sebagai anak terpenuhi.

"Ahli pidana anak, psikolog, dan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak dalam upaya pemenuhan hak," kata Nahar.

Sebagai informasi, AG resmi ditahan di Lembaga Penyelenggara Kesejahteraan Sosial (LPKS) pada 8 Maret. Penahanan dilakukan setelah kekasih Mario Dandy itu diperiksa selama 6 jam.

Penahanan terhadap AG dilakukan setelah penyidik menemukan bukti baru berupa riwayat percakapan Whatsapp hingga rekaman CCTV.