Aksi Kejar-kejaran Polisi dengan Pencuri di Kramat Jati, Diiringi Letusan Senjata Api
Petugas kepolisian membekuk pencuri motor yang sempat melarikan diri/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Petugas kepolisian meringkus lima orang pria diduga pelaku pencurian motor. Penangkapan pelaku diwarnai aksi kejar-kejaran yang diiringi dengan letusan tembakan ke udara di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Penangkapan itu pun viral di media sosial. Dalam rekaman video amatir tersebut, pelaku hanya bisa pasrah ketika petugas melakukan penangkapan di Jalan Raya Bogor, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Petugas sempat kesulitan mengamankan pelaku, namun setelah dibantu warga setempat, para pelaku dapat diamankan.

Dari pengakuan Fatur, saksi mata kejadian, dirinya mengetahui kejadian penangkapan pelaku kejahatan itu ketika hendak menutup toko.

"Di luar ramai, tiba-tiba ada suara tembakan. Saya kira petasan, pas saya keluar ada yang lari dikejar polisi," katanya, Jumat, 10 Maret.

Petugas yang geram atas perlakuan para pelaku, terpaksa melepaskan tembakan ke udara agar pelaku menyerahkan diri. Kejadian itu sempat mengundang perhatian masyarakat lain di sekitar lokasi.

"Pelaku dari arah JPO lari ke dalam pasar dikejar polisi, dua orang ditangkap. Pelaku dan motornya diamankan. Pelaku diborgol oleh polisi," ujarnya.

Para pelaku kemudian diamankan menggunakan kendaraan milik petugas kepolisian guna proses lebih lanjut.