Polisi Tangkap Satu Orang Pelaku Hipnotis di Terminal Kalideres, Tiga Rekannya Melarikan Diri
Ilustrasi Pixabay

Bagikan:

JAKARTA - Polisi menangkap seorang pria pelaku hipnotis di kawasan Terminal Kalideres, Jakarta Barat. Korban diketahui bernama Fina di Terminal Kalideres. Sedangkan pelaku diketahui berjumah empat orang. Namun yang berhasil ditangkap satu orang, inisial A.

Kanit Reskrim Polsek Koja AKP Yayan Heri Setiawan mengatakan, kejadiannya Rabu, 8 Maret, sekiranya malam hari. Namun, untuk penangkapan di kawasan Koja, Jakarta Utara.

“Jadi insidennya itu ada di Jakarta Barat di Terminal Grogol Jakarta Barat. Korban minta bantuan warga mengamankan pelaku. Dapat satu, tiga melarikan diri. Ditangkapnya di Koja (Jakarta Utara),” sambungnya.

Berdasarkan pengakuan korban, kata Yayan, pelaku melakukan aksi hipnotis itu dengan cara menyentuh pundak korban. Tanpa sadar, barang-barang milik korban telah raib di bawa pelaku.

“Jadi ditepuk habis itu disuruh masuk masjid dan salat. Nah motor korban sama handphone-nya diambil. Tasnya diletakan di motor. Baru masuk masjid dia sadar tuh motor sudah tidak ada sama tasnya. Isinya handphone itu sudah tidak ada,” ucapnya.

Kekinian pelaku yang diangkap telah di bawa ke Polres Jakarta Barat. Yayan menjelaskan, dirinya mengaku tidak mengetahui detil kerugian dari korban. Lantaran, pihaknya hanya membantu mengamankan pelaku.

“Kita tidak sedetail, karena langsung di bawa ke Polres Jakarta Barat,” tutupnya.