Mendadak Menkes Budi Gunadi dan Menteri BUMN Erick Thohir Sambangi KPK, Ada Apa?
Ilustrasi (Foto: Irfan Meidianto/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mendatangi Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat, 8 Januari. 

Keduanya datang bukan untuk diperiksa oleh penyidik. Kedatangannya untuk melakukan pembahasan bersama pihak KPK mengenai pengadaan vaksin COVID-19.

"Hari ini KPK menerima kunjungan Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin untuk melakukan audiensi terkait pengadaan vaksin," kata Plt Juru Bicara KPK bidang pencegahan Ipi Maryati dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 8 Januari.

Dalam pertemuan tersebut ada sejumlah hal yang dibahas mengenai vaksin COVID-19, termasuk yang berkaitan dengan perkembangan pengadaan dan rencana vaksinasi yang akan segera dilakukan. 

"Melalui audiensi ini diharapkan KPK dapat memberikan masukan terkait rencana tersebut," tegasnya.

Lebih lanjut, dalam pertemuan yang dilakukan pada pukul 14.00 WIB ini, Erick dan Budi juga didampingi Direktur Utama PT Bio Farma Honesty Basyir, Sekretaris Menteri BUMN, Irjen Kemenkes. Rombongan ini kemudian ditemui oleh dua pimpinan KPK yaitu Lili Pintauli Siregar dan Alexander Marwata serta Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan dan jajaran di Deputi Pencegahan KPK.