Sudah Direstui Ketum Partai Berkarya, Wali Kota Cilegon Pindah ke Gerindra
Sekjen Partai Berkarya Fauzan Rachmansyah dalam rapat koordinasi dengan DPW Partai Berkarya Provinsi Bali, di Denpasar, Bali, Rabu (22/2/2023). ANTARA/HO-Humas Partai Berkarya

Bagikan:

BANTEN - Partai Berkarya menyatakan kepindahan kadernya Wali Kota Cilegon Helldy Agustian ke Partai Gerindra sudah mengantongi izin dari Ketua Umum Partai Berkarya Muchdi Purworandjono.

"Saran dan keputusan yang diambil oleh ketua umum untuk Pak Helldy (pindah ke Partai Gerindra) demi kepentingan warga Banten pada umumnya dan masyarakat Cilegon pada khususnya," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Berkarya Fauzan Rachmansyah dalam keterangan tertulis, Rabu 22 Februari, disitat Antara.

Fauzan mengatakan, hal tersebut dalam rapat koordinasi dengan DPW Partai Berkarya Provinsi Bali di Denpasar, Bali, Rabu.

Lebih lanjut, dia mengatakan Helldy sudah menghadap jajaran DPP Partai Berkarya untuk meminta petunjuk, pertimbangan, dan saran sebelum mengambil langkah berpindah ke Partai Gerindra.

"Pak Helldy sudah menghadap ke DPP dan meminta petunjuk, pertimbangan, dan saran sebelum mengambil langkah tersebut," tambahnya.

Dia memastikan kepindahan Helldy tidak akan memengaruhi struktur dan kekuatan partai, apalagi keputusan yang diambilnya itu demi kepentingan masyarakat Kota Cilegon.

Fauzan pun memastikan Partai Berkarya telah menyiapkan kader terbaik untuk menggantikan Helldy Agustian. Dengan demikian, tambahnya, kepengurusan Partai Berkarya di Provinsi Banten masih dapat berjalan dengan baik.

"Kami telah menyiapkan pengganti untuk jabatan struktural yang ditinggalkan. Masih banyak tokoh-tokoh yang berasal dari Partai Berkarya di Banten," imbuhnya.

Seluruh pengurus DPP Partai Berkarya mendoakan agar Helldy Agustian meraih kesuksesan di partai barunya, sehingga dapat melanjutkan cita-citanya menyejahterakan masyarakat Cilegon.

"Semoga sukses di partai yang baru, walaupun saya yakin tidak akan seindah kenangan Pak Helldy di Partai Berkarya," tandasnya.