Bagikan:

JAKARTA - PepsiCo Inc. menarik kembali lebih dari 300.000 minuman kopi Starbucks. Pasalnya Badan Pengawas Obat dan Makanan AS menemukan pecehan gelas di beberapa botol.

Penarikan sukarela, yang dikeluarkan 28 Januari, mencakup 25.200 kasus minuman kopi dingin vanilla Frappuccino, kata FDA seperti dilansir dari NBC News, Senin 20 Februari. Dua belas botol dalam setiap kasus, berarti 302.400 adalah bagian dari penarikan kembali.

FDA mengklasifikasikan ini sebagai penarikan Kelas II. Artinya, produk dapat menyebabkan konsekuensi kesehatan yang merugikan sementara atau secara medis dapat dipulihkan atau di mana kemungkinan konsekuensi kesehatan yang merugikan yang serius sangat kecil.

Didistribusikan secara nasional oleh PepsiCo, botol dengan tanggal kedaluwarsa 8 Maret, 29 Mei, 4 Juni, dan 10 Juni terpengaruh oleh penarikan kembali, menurut pemberitahuan tersebut.

Pemberitahuan tersebut tidak menyebutkan apakah ada cedera yang dilaporkan atau bagaimana kaca itu ditemukan. PepsiCo belum berkomentar.