Viral Bocah Perempuan Kesurupan Naik Pohon Tinggi Malam Hari Dikira Kuyang di Tabalong Kalsel, Ini Penjelasan Ayahnya
ILUSTRASI UNSPLASH

Bagikan:

BANJARMASIN - Viral video dengan narasi santri perempuan kesurupan naik ke atas pohon berteriak-teriak kesurupan dan sempat dikira kuyang. Kejadian ini terjadi di Murung Pudak, Tabalong, Kalimantan Selatan.

Ayah bocah perempuan itu kemudian menyampaikan klarifikasi didampingi polisi. Anaknya bukan santri sebagaimana narasi video viral. Tapi disebut anak perempuannya itu memang dalam kondisi tak sadar.

“Sehubungan dengan video anak saya yang viral Jumat tanggal 17 Februari 2023, bahwa benar anak tersebut adalah anak saya yang terekam di atas pohon, Murung Kuda, Kabupaten Tabalong, Kalsel.

Anak saya tersebut bukan santri, pada saat kejadian anak saya dalam keadaan di bawah sadar,” kata ayah bocah perempuan dalam video yang tersebar, Senin, 20 Februari.

Sementara itu, tim relawan juga memberikan klarifikasi. Dia menegaskan video yang menunjukkan bocah perempuan berada di pohon tinggi pada malam hari memang benar.

“Saya tim relawan menyampaikan klarifikasi, video yang bereedar santri kesurupan di atas pohon, saya menyatakan kejadian itu benar di Murung Pudak Tabalong. Untuk korban saya nyatakan korban bukan santri melainkan warga biasa yang kesurupan dan memang kejadiannya di wilayah Tabalong,” katanya.

Video bocah perempuan ini viral di media sosial. Bocah ini berada di pohon yang tinggi dan berteriak-teriak. Warga menyenter ke arah pohon. Ada yang menyebut mulanya teriakan bocah ini dianggap sebagai kuyang, tapi kenyataannya bocah perempuan yang sedang dalam kondisi tak sadar.