Polres Tabalong Kalsel Cek Ruang Tahanan usai Kaburnya 10 Tahanan Polsek Tanah Abang
Pemeriksaan rutin ruang tahanan Polres Tabalong, Selasa (27/2). (ANTARA/HO-Polres Tabalong)

Bagikan:

KALSEL - Kepolisian Resor (Polres) Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan pengecekan rutin ruang tahanan untuk mencegah tahanan kabur.

Upaya ini dilakukan tak lama setelah peristiwa kaburnya 10 tahanan Polsek Tanah Abang Jakarta. Saat ini tersisa 3 tahanan kabur yang masih dicari keberadaannya oleh polisi.

"Pemeriksaan dan pengecekan ruang tahanan maupun penghuninya merupakan kegiatan wajib dan rutin bagi anggota yang melaksanakan piket pada hari itu," kata Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian di Tabalong, Kalsel, Selasa 27 Februari, disitat Antara.

Pengecekan ruang tahanan dipimpin pejabat Kasat Tahti Polres Tabalong Iptu I Putu Madia beserta petugas jaga.

Selain pengecekan petugas juga menanyakan kondisi kesehatan para tahanan untuk memastikan kondisi kesehatannya dan rutin melakukan pengecekan bersama dokter maupun staf Dokkes Polres Tabalong.

"Untuk kebutuhan makan tahanan kami tekankan kepada pihak catering agar menjaga kebersihan makanan dan diantarkan tepat waktu," tuturnya.

Guna menjaga kebugaran penghuni tahanan secara rutin dilaksanakan olahraga secara mandiri yang dilakukan ditempat khusus dengan pengawasan ketat oleh piket jaga tahanan.

Sementara itu dari lima ruang tahanan di Polres Tabalong terisi sebanyak 32 orang.