Bagikan:

JAKARTA - Alyssa Abidin dan Totos Rastiti beradu akting dalam film Kuyang: Sekutu Iblis yang Mengintai. Keduanya dipertemukan dalam film arahan Yongki Ongestu.

“Peranku di sini sebagai Sriatun, seorang istri yang lagi ikut suaminya merantau ke sebuah daerah dan aku akan menghadapi Kuyang,” cerita Alyssa Abidin kepada VOI pada hari ini, Kamis, 29 Februari.

“Bermain sebagai pak Kasno, kepala sekolah di daerah yang didatangi Sri dan suaminya Bimo karena mereka melamar bekerja sebagai guru SD di daerah situ,” tambah Totos Rastiti.

Film ini banyak menampilkan kisah latar daerah dari cerita rakyat yang sudah populer. Mereka tertantang untuk berakting di lokasi yang sangat asing dari kehidupan kota pada umumnya.

“Banyak adegan yang membekas karena lokasi syutingnya menarik dan di hutan pedalaman sungai jadi memang ada di trailer memang istilah katanya kita nyamperin lokasinya, bukan di Jakarta,” kata Totos Rastiti.

“Kita ke suatu tempat yang belum pernah dipakai jadi lokasi syuting semua adegan jadi menarik karena menyesuaikan dengan lingkungan, belum lagi horor. Syuting kebalik, malam kita syuting nangis teriak itu,” ujar Alyssa.

Mereka juga menghadirkan tim metafisika selama proses syuting Kuyang dikarenakan memerlukan izin dan kepastian bahwa proses produksi berjalan dengan baik.

Vibenya menyeramkan dan penduduk di sekitarnya lebih percaya tahayul daripada logis. Kru yang sakit, kena apa, sampai korengan, terus kita pindah, penduduk malah melarang kita untuk ke dokter. Dia dibawa ke tempat sebelumnya,” ungkap Totos.

“Selain minta izin sama masyarakat lokal, kita juga punya tim untuk meminta izin ke pohon tertentu. Ada aku adegan di satu pohon besar, maunya sama pohon ini tapi gak dapet izin jadi pindah. Hal seperti itu harus diterima karena masuk ke bagian ritual film karena kita syuting di lokasi yang kita tidak tahu sama sekali. Banyak dari kami yang belum pernah ke sana,” kata Alyssa.

Kuyang: Sekutu Iblis yang Mengintai menceritakan pasangan suami istri yang tiba di sebuah desa untuk bekerja. Sang istri, Sriatun (Alyssa Abidin) sedang mengandung anak pertama mereka yang ternyata menjadi ancaman bagi kehidupan mereka.

Film Kuyang: Sekutu Iblis yang Mengintai akan tayang mulai 7 Maret 2024 di bioskop Indonesia.