Bagikan:

JAKARTA - Serial Parasyte: The Grey dari Netflix dikonfirmasi tayang pada tahun ini. Setelah diumumkan dalam Next on Netflix, layanan streaming itu mengumumkan serial adaptasi manga legendaris ini akan segera tayang pada paruh pertama.

Parasyte: The Grey menceritakan Su In (Jeon So Nee) yang menjalani hidup ketika ia berdampingan dengan hadirnya sebuah parasit. Di sisi lain, ada kelompok Tim Grey yang berusaha mencari keberadaan parasit di dunia yang hidup dari tubuh para manusia.

Manga buatan Hitoshi Iwaaki yang terjual lebih dari 25 juta kopi itu sukses diadaptasi dalam format live action di negara asalnya. Kini, giliran Korea Selatan yang menghadirkan pengalaman tersebut disutradarai Yeon Sang Ho setelah kesuksesan serial Hellbound.

“Saya sangat gembira bahwa ini merupakan ‘kisah baru’. Walau saya pengarang manga orisinalnya, saya juga seorang penonton yang menantikan rasa gembira dan kagum. Saat adaptasi manga ini dibuat di Jepang, manga “Parasyte” seperti ‘anak’ saya yang dilahirkan di sebuah ruangan kecil,” kata Hitoshi Iwaaki.

“Saya sangat senang bahwa ‘cucu’ ini lahir di Korea dan saya percaya ‘kisah baru’ yang berlatar di lokasi berbeda tersebut akan membawa kita memasuki dunia yang melebihi imajinasi saya,” katanya.

Yeon Sang Ho juga mengungkap “Saat saya berusia 20-an, “Parasyte” merupakan hal yang wajib bagi siapa pun yang menyenangi manga dan animasi."

"Memiliki kesempatan untuk membuat karya berdasarkan hal tersebut dan menciptakan sesuatu yang baru bukan saja merupakan kehormatan besar, namun juga seperti mimpi saya di usia muda yang menjadi kenyataan," lanjutnya.

Selain Jeon So Nee, Parasyte: The Grey dibintangi Koo Kyo Hwan, Lee Jung Hyun, Kwon Hae Hyo, Kim In Kwon, dan lainnya. Parasyte: The Grey akan merilis seluruh episodenya pada 5 April 2024 di Netflix.