Bagikan:

JAKARTA - Hujan lebat masih mengguyur Jakarta hingga siang ini. Empat wilayah di Jakarta Barat tergenang.

Wilayah yang tergenang atau banjir itu berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta per pukul 12.00 WIB.

"Data wilayah terdampak yang masih tergenang di Jakarta Barat ada empat RT yang terdiri dari tiga RT di Kelurahan Kebon Jeruk dan satu RT di Kelurahan Joglo," ujar Kepala BPBD DKI Isnawa Adji dalam keterangannya, Sabtu, 11 Februari.

Kemudian, masih ada satu ruas jalan yang tergenang yakni di Jalan Bangun Nusa Raya Kelurahan Cengkareng Timur. Ketinggian air sekitar 10 sentimeter.

Lalu, perkembangan saat ini, air yang sempat menggenangi 8 wilayah di Jakarta Selatan sudah mulai surut.

"Satu RT di Kelurahan Ulujami, dua RT di Kelurahan Gunung, dua RT di Kelurahan Gerogol Selatan," sebutnya.

"Satu RT di masing-masinf Kelurahan Kebayoran Lama Selatan, Kelurahan Pela Mampang, dan Kelurahan Tegal Parang," sambung Isnawa.

Ada juga 12 ruas jalan yang sempat tergenang kini mulai surut. Semisal, Jalan Bangun Nusa Raya di Cengkareng Timur, Jalan Raya Kebayoran Lama (Permata Hijau), Jalan Bintaro Utama, dan Jalan Bank di Kelurahan Pela Mampang.

Kemudian, Jalan Kemang Utara, Jalan Rajawali di Kelurahan Pulogebang, Jalan H. Sulaiman di Cipinang Melayu, dan Jalan Kebon Nanas di Cipinang Cempedak.

Lalu, Jalan Arabika III di Pondok Kopi, Jalan Cipinang Indah Raya II di Pondok Bambu, Jalan Daud Raya di Kelurahan Kebon Jeruk, dan Jalam Kemang IX.