Anggota DPR Fraksi PAN Ali Taher Tutup Usia
ILUSTRASI/ Pixabay

Bagikan:

JAKARTA - Anggota Komisi VIII DPR dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Ali Taher Parasong meninggal dunia. Ada dugaan awal soal COVID-19.

"Dugaan awalnya, beliau terinfeksi virus COVID-19," Ketua Fraksi PAN DPR Saleh Partaonan Daulay dalam keterangannya, Minggu, 3 Januari.

Munculnya dugaan itu karena sebelumnya Ali Taher sempat menjalani perawatan sejak 27 Desember. Melalui keluarganya dia meminta untuk dirawat di RS Islam Cempaka Putih.

"Mungkin alasannya beliau memilih dirawat di sana. Juga ada kabar bahwa banyak pasien COVID-19 yang sembuh setelah berobat di RS itu," kata Saleh.

Namun, setelah 6 hari dirawat, kondisi Ali Taher justru menurun. Berdasarkan hasil pemeriksaan saturasinya menyentuh angka 40 persen.

Dokter menyarankan memasang alat saluran pernapasan langsung ke paru-paru. Tapi tetap saja tidak mendapatkan hasil yang baik.

"Setelah dipasang, kami merasa senang. Saturasinya kembali normal. Bahkan menyentuh angka 80-90 persen. Ada tanda-tanda membaik," kata dia.

"Sekitar pukul 13.00, saturasinya makin turun. Drop hingga angka 33 persen. Akhirnya, pukul 14.00 beliau dipanggil Allah SWT," sambung dia.