Anggota DPR dari Fraksi PKS Adang Sudrajat Meninggal karena COVID-19, Dikenal sebagai Dokter yang Luar Biasa
Anggota Fraksi PKS Adang Sudradjat (Foto: dor.go.id)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar duka menyelimuti Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Seorang kadernya yang duduk sebagai anggota Komisi IX DPR RI, Adang Sudrajat, meninggal dunia pada Minggu, 4 Juli, malam. Ia meninggal dunia akibat terinfeksi virus corona (COVID-19).

Kabar itu dibenarkan oleh Wakil Ketua Komisi IX DPR dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Nihayatul Wafiroh.

Adang, kata dia, meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Edelweis Bandung, Jawa Barat, Minggu 4 Juli 2021 pukul 20.58 WIB.

"Telah meninggal dunia dr. Adang Sudrajat (anggota Komisi IX DPR RI, FPKS)," kata pemilik sapaan akrab Ninik itu lewat akun Instagram miliknya, @ninikwafiroh, Senin, 5 Juli.

 

Dikonfirmasi, anggota Komisi VII DPR RI, Mulyanto pun membenarkan bahwa Adang meninggal karena terpapar Covid.

 

"Iya covid," ungkapnya kepada VOI, Senin, 5 Juli.

 

Dalam kenangannya, Adang dikenal sebagai dokter yang sangat berdedikasi terhadap tugas dan tanggung jawabnya.

"Beliau itu dokter yang hafidz qur’an. Jadi luar biasa dedikasi beliau sebagai seorang dokter. Termasuk dalam menangani kasus COVID ini," kata Mulyanto.

Dia pun mendoakan Almarhum. "Beliau orang yang ramah dan rendah hati. Semoga Allah SWT menerima amal ibadahnya," sambungnya.
 

Adang Sudrajat menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024 ketujuh yang meninggal dunia akibat COVID-19. Sebelum Adang, tercatat nama anggota DPR dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) John Siffy Mirin, dan anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar Gatot Sudjito.

Ada juga nama anggota DPR dari Fraksi PDIP Bambang Suryadi, anggota DPR dari Fraksi PAN Ali Taher Parasong, anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra Soepriyatno, serta anggota Fraksi PDIP Imam Suroso.