PKS <i>Walk Out </i> dari Paripurna DPR dan Bentangkan Kertas 'Menolak Kenaikan BBM'
PKS Walk Out saat paripurna di DPR (Foto: Nailin In Saroh/DOK VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Fraksi PKS DPR RI walk out dari Rapat Paripurna DPR RI di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Selasa, 6 September. Hal tersebut merupakan sikap PKS menolak naiknya Harga BBM Bersubsidi.

Dalam interupsinya, Wakil Ketua Fraksi PKS Mulyanto, menegaskan Fraksi PKS menolak kenaikan harga BBM karena jelas-jelas sangat memberatkan masyarakat.

“Pimpinan, izinkan kami menyampaikan sikap PKS yang menolak kebijakan kenaikan harga BBM bersubsidi, karena kami yakin kebijakan tersebut semakin membebani kehidupan masyarakat, yang belum pulih benar dari Pandemi COVID-19,” ujar Mulyanto. 

Anggota Komisi VII DPR RI ini pun menyatakan Fraksi PKS walk out dari rapat paripurna hari ini. 

“Secara simbolik atas sikap penolakan tersebut kami walk out dari Sidang Paripurna DPR RI ini. Sebagai bentuk simpati kami atas sikap masyarakat di luar sana yang juga demo menolak kenaikan BBM bersubsidi. Demikian terima kasih,” kata Mulyanto.

Mulyanto lantas berdiri dan keluar dari Rapat Paripurna DPR RI bersama Anggota Fraksi PKS lainnya.

Di luar ruang paripurna, anggota Fraksi PKS membentangkan kertas bertuliskan "F-PKS Menolak Kenaikan BBM". 

PKS pun menyampaikan dukungannya pada aksi demonstrasi yang dilakukan di depan Gedung DPR.

"Hari ini di depan demo terus-terus dilaksanakan oleh masyarakat, kami mendukung demo-demo masyarakat atas penolakan ini. Karenanya dengan ini kami Fraksi PKS menyatakan walk out dari forum ini, terima kasih," kata Mulyanto.