Bagi Waketum Golkar Ridwan Kamil, Wagub Sumut Bang Ijeck Sedang 'Latihan' Jadi Gubsu
Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu) Musa Rajekshah (Bang Ijeck)/FOTO via Instagram musa_rajekshah

Bagikan:

MEDAN - Wakil Ketua Umum Ridwan Kamil menyebut Wagub Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah atau Ijeck tengah dalam ‘masa latihan’ menjadi gubernur dengan mengelola dinamika pembangunan level provinsi .

"Kalau sudah wagub menuju gubernur itu, beda tipis. Hanya masalah takdir awal saja. Minimal beliau ini sudah latihan mengelola dinamika politik pembangunan level provinsi," kata Kang Emil di Medan dilansir ANTARA, Rabu, 1 Februari.

Kang Emil mendoakan yang terbaik bagi Bang Ijeck yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sumut.

"Jadi kita doakan yang terbaik, apa pun itu ditakdirkan. Mudah-mudahan itu yang paling bagus buat rakyat Sumatra Utara. Saya aminkan," katanya.

Kang Emil yang baru menjadi kader/pengurus Golkar mengaku ingin ‘menyelami’ peta politik di Sumut.

"Saya baru seminggu lebih masuk Golkar. Jadi ke sini itu ingin mengetahui politik di Sumatera Utara seperti apa dan lain sebagainya," tutur dia.

Mantan Wali Kota Bandung ini, mengaku diberi tugas oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto agar membawa generasi milenial masuk partai politik.

"Saya tugasnya membawa anak-anak muda supaya kembali membangun kendaraan yang namanya partai politik, karena maju tidaknya partai itu tergantung penghuninya," katanya.

Karena itu, Kang Emil mengajak penghuni-penghuni berkualitas dan generasi yang masih muda itu dengan semangat supaya terjadi regenerasi.

"Saya akan datang lagi dalam dua atau tiga bulan ke depan, tentunya dengan program lebih ke anak mudanya supaya lebih maksimal," tutur Kang Emil.