Bagikan:

BANDUNG - Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily menyebutkan, Waketum Partai Golkar Ridwan Kamil lebih memilih maju berkontestasi di Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2024. Menurut Ace, kans Ridwan Kamil menang lebih besar di Pilkada Jabar dibandingkan di Jakarta.

"Pak Ridwan Kamil sendiri menyatakan kepada saya, beliau mengatakan bahwa beliau lebih condong ke Jabar. Sejauh ini," ujar Ace kepada wartawan, Rabu 15 Mei.

Ace mengaku sudah berdiskusi dengan Ahmad Doli Kurnia selaku Wakil Ketua Umum Partai Golkar bidang pemenangan pemilu soal pencalonan Ridwan Kamil di Pilkada.

"Kalau DPD Golkar Jabar dan saya berdiskusi dengan Pak Doli selaku Waketum Bidang Pemenangan Pemilu kita memang ingin mendorong Pak Ridwan Kamil di Jabar," tandas Ace.

Meskipun demikian, kata Ace, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada DPP dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto soal pencalonan Ridwan Kamil. Apalagi, kata dia, Golkar tidak bisa mengusung sendiri calon di Jabar.

"Memerlukan pembicaraan dan komunikasi politik dengan parpol lain apa lagi saya harus sampaikan Golkar di Jabar tidak cukup untuk mencalonkan sendiri jadi kita membutuhkan koalisi dengan parpol lain," ujarnya.

Lebih lanjut, Ace mengungkapkan Partai Golkar hingga saat ini juga belum memutuskan sosok yang akan diusung dalam Pilkada Jakarta. Pihaknya masih mencermati figur-figur yang bakal diusung partai di Pilkada Jakarta.

"Karena kebijakan tentang penetapan siapa yang nanti akan dicalonkan di DKI Jakarta tergantung dari sejauh mana partai yang lain juga menetapkan calon gubernurnya," pungkas Ace.