Gerindra Buka Pintu Lebar untuk Kaesang Pangarep Jika Ingin Bergabung
Kaesang Pangarep bersalaman dengan Ketum Gerindra sekaligus Menhan Prabowo Subianto di Istana Gedung Agung Yogyakarta pada Rabu 1 Januari 2020. (Setkab)

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Gerardus Budisatrio Djiwandono, mengatakan partainya membuka pintu bagi Kaesang Pangarep jika mau bergabung dengan partai politik (parpol) yang diketuai Prabowo Subianto itu.

Budi mengaku Prabowo sudah mendengar ketertarikan Kaesang nyemplung ke politik. Informasi itu diperoleh Prabowo saat bertemu kakak kandung Kaesang sekaligus Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming kemarin.

"Partai Gerindra menyambut baik rencana putra bungsu Presiden Jokowi untuk terjun ke dunia politik, dan selalu membuka lebar pintunya apabila Mas Kaesang ingin bergabung dan berjuang bersama-sama untuk rakyat Indonesia," ujar Budi kepada VOI, Rabu, 25 Januari.

Budi mengatakan Gerindra mendorong generasi muda Indonesia peduli dan aktif di dunia politik, terlepas dari apapun latar belakangnya. Menurutnya, partisipasi generasi muda dalam politik sangatlah penting, terutama dalam menentukan arah bangsa ke depan.

"Selaku ketua umum Partai Gerindra, Pak Prabowo percaya bahwa politik merupakan instrumen untuk membawa perubahan dan kemakmuran untuk rakyat Indonesia," kata anggota DPR ini.

Maka dari itu Gerindra berharap Kaesang ikut berkontribusi untuk mengabdi kepada negara melalui jalur politik. Apalagi, menjadi kader partai berlambang burung Garuda ini.

"Dalam berbagai kesempatan, Pak Prabowo dan Partai Gerindra juga selalu memberikan ruang dan kepercayaan kepada pemuda untuk mengabdi kepada negara melalui jalur politik, baik di tingkat nasional hingga daerah," kata juru bicara pemenangan Pilpres 2024 itu.

"Ini semata-mata dilakukan demi mulai terwujudnya regenerasi kepemimpinan, yang suatu saat nanti akan diemban oleh pemuda hari ini," tambah Budi.

Sebelumnya, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengaku telah mendengar kabar Kaesang Pangarep tertarik untuk terjun ke dunia politik.

Menteri Pertahanan itu pun menyambut baik keinginan putra bungsu Presiden Joko Widodo tersebut. Bahkan, Prabowo senang jika bisa menjadikan Kaesang sebagai kader partai yang dipimpinnya.

“Saya sangat gembira jika bisa mengkader. Saya belum ketemu beliau (Kaesang)," ujarnya setelah makan malam bersama Wali Kota Solo di Lodji Gandrung Solo, Selasa, 24 Januari, malam.