Bagikan:

JAKARTA - Waketum Partai Gerindra, Habiburokhman buka suara soal rumor Budisatrio Djiwandono-Kaesang Pangarep maju Pilkada Jakarta 2024. 

Dia mengakui banyak masyarakat di daerah pemilihannya di Jakarta Timur ingin Budisatrio maju sebagai calon gubernur Jakarta. 

"Memang benar banyak sekali aspirasi masyarakat Jakarta, terutama masyarakat dari Jakarta Timur, daerah pemilihan saya yang ingin mencalonkan Mas Budi Djiwandono sebagai Gubernur Jakarta periode mendatang," ujar Habiburokhman kepada wartawan, Kamis, 30 Mei. 

Dari penilaiannya, masyarakat menganggap keponakan Prabowo yang menjabat sebagai Waketum Gerindra itu punya tampang yang rupawan dan cerdas. 

"Mungkin karena sosoknya yang muda kemudian cerdas, rendah hati dan good looking, ini yang saya tangkap dari beberapa pertemuan ya dengan berbagai macam warga Jakarta Timur dan dari berbagai latar belakang ya," kata Habiburokhman. 

Kendati demikian, Habiburokhman menyebut poster Budisatrio berpasangan dengan Kaesang yang beredar di media sosial baru sekedar aspirasi. 

"Terkait poster Pak Budi Djiwandono dengan Mas Kaesang ya, saya pikir itu sebagai bentuk penyampaian adanya aspirasi masyarakat kepada kami," ujarnya. 

Habiburokhman menegaskan, Gerindra belum secara resmi menetapkan Budisatrio-Kaesang sebagai cagub dan cawagub Jakarta 2024. Keputusan soal Cakada Pilkada Jakarta, kata dia, akan diumumkan Prabowo Subianto selaku ketua umum Gerindra. 

"Adapun keputusan resmi nanti akan diumumkan Pak Dasco berdasarkan putusan Pak Prabowo pada saatnya," pungkasnya. 

Sebelumnya, Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Presenter kondang mengumumkan Budisatrio Djiwandono dan Kaesang Pangarep sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jakarta 2024.

 

Pengumuman itu dibagikan Dasco dan Raffi di akun Instagram pribadinya pada Rabu, 29 Mei.

Pada unggahannya, Dasco menuliskan Budisatrio Djiwandono-Kaesang Pangarep for Jakarta 2024. Sementara Raffi mengajak masyarakat mendukung pasangan tersebut.

"Mas @budidjiwandono dan Mas @kaesangp For Jakarta. Semangaaaaaaaat Anak Mudaaa," tulis Raffi Ahmad.