Bagikan:

JAKARTA - Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Presenter kondang mengumumkan Budisatrio Djiwandono dan Kaesang Pangarep sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jakarta 2024. 

Pengumuman itu dibagikan Dasco dan Raffi di akun Instagram pribadinya pada Rabu, 29 Mei. Pada unggahannya, Dasco menuliskan Budisatrio Djiwandono-Kaesang Pangarep for Jakarta 2024. 

Diketahui, Kaesang Pangarep merupakan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang kini menjabat sebagai Ketua Umum PSI. 

Sementara Budisatrio Djiwandono merupakan keponakan Presiden Terpilih, Prabowo Subianto sekaligus Wakil Ketua Umum Gerindra. Budisatrio juga duduk sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPR.

Nama Budisatrio Djiwandono memang diusulkan Gerindra untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

Raffi Ahmad pun memberikan dukungan penuh kepada Budisatrio Djiwandono dan Kaesang Pangarep dalam Pilkada Jakarta 2024.

Artis dan presenter Tanah Air itu juga mengajak masyarakat mendukung pasangan tersebut.

"Mas @budidjiwandono dan Mas @kaesangp For Jakarta. Semangaaaaaaaat Anak Mudaaa," tulis Raffi Ahmad.

"Supporttt Mas @budidjiwandono dan Mas @kaesangp For Jakarta," katanya di kolom komentar.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengunggah foto Budisatrio Djiwandono dan Raffi Ahmad di media sosial. 

 

 Dasco mengaku, diunggah foto keponakan Prabowo Subianto dan Sultan Andara itu hanya untuk memetakan peluang calon kepala daerah yang diusung Gerindra. 

"Itu enggak ada buat apa, biasa aja gitu lah. Tes ombak," ujar Dasco, Selasa, 28 Mei. 

Saat ditanya Budi dan Raffi berpeluang maju Pilgub Jakarta, Dasco enggan membeberkannya. Kata dia, hanya sekedar cek ombak memasangkan dua lelaki rupawan tersebut.

"Enggak tahu buat di mana, tes ombak aja, lagi masangin orang-orang ganteng aja," kata Wakil Ketua DPR ini.