Bagikan:

JAKARTA - Ketua Desk Pilkada Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta Justin Adrian menegaskan pihaknya tetap membuka penjaringan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Meskipun, Partai Gerindra telah melempar wacana memasangkan Wakil Ketua Umum Gerindra Budisatrio Djiwandono dengan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Pilgub DKI Jakarta 2024.

"Saya masih diminta untuk tetap membuka penjaringan (cagub-cawagub yang diusung PSI) ini sampai dengan akhir Juli," kata Justin kepada wartawan, Jumat, 31 Mei.

Lagipula, Justin mengaku Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI DKI Jakarta belum mendapat informasi apapun dari DPP mengenai duet keponakan Prabowo Subianto dengan putra bungsu Presiden Joko Widodo tersebut.

"Belum final juga kita memutuskan atau mengusung siapa, kan? Bisa jadi ini dari internal, dari pihak eksternal juga semuanya masih terbuka di PSI," ungkap Justin.

Di satu sisi, Justin memandang, duet Budisatrio-Kaesang yang dipamerkan Dasco hanya memeriahkan bursa cagub-cawagub DKI Jakarta. Mengingat, saat ini belum ada partai politik yang mengumumkan secara resmi siapa pasangan yang diusung.

"Ini hal yang sangat baik ya, untuk memeriahkan suasana pemilihan Gubernur DKI Jakarta yang dari kemarin mungkin terkesan adem ayem untuk masyarakat juga," urainya.

Foto duet Wakil Ketua Umum Partai Gerindra dan Ketua Umum PSI ini diunggah oleh Ketua Harian Dewan Pimpinan Partai (DPP) Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dalam akun Instagram pribadinya.

Selain Dasco, postingan duet Budisatrio-Kaesang sebagai cagub-cawagub DKI diunggah Dasco bersamaan dengan pesohor Raffi Ahmad pada Rabu, 29 Mei.

Pada unggahannya, Dasco menuliskan Budisatrio Djiwandono-Kaesang Pangarep for Jakarta 2024. Raffi Ahmad juga pun memberikan dukungan penuh kepada Budisatrio dan Kaesang dalam Pilkada Jakarta 2024.

"Supporttt Mas @budidjiwandono dan Mas @kaesangp For Jakarta," katanya di kolom komentar.