Bagikan:

JAKARTA - Nama Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep diduetkan dengan Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono sebagai pasangan calon Gubernur-wakil Gubernur DKI Jakarta.

Namun, ternyata sampai saat ini putra bungsu Presiden Joko Widodo tersebut belum menentukan sikap soal kesediaannya menjadi cawagub berpasangan dengan keponakan Prabowo Subianto itu. Keputusan kaesang tersebut masih dinanti oleh jajarannya di PSI.

"PSI masih menunggu sikap, keputusan Mas Kaesang Pangarep terkait masalah ini," kata Waketum PSI Andy Budiman dalam keterangannya, Jumat, 31 Mei.

Kaesang, lanjut Andi, saat ini masih sibuk mengurus persiapan Pilkada di berbagai daerah dan bertemu dengan calon gubernur, bupati, maupun wali kota yang ingin mendaftar ke PSI.

Di satu sisi, PSI juga masih menunggu kesepakatan dan arahan partai-partai yang lebih senior di dalam koalisi pengusungan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024.

Andy pun mewajarkan pencatutan nama Kaesang menjadi bakal cawagub Jakarta oleh Partai Gerindra, juga usulan dari akar rumput untuk mengusung Kaesang di daerah penyangga. Ia menganggap, hal ini merupakan aspirasi masyarakat agar pemimpin muda bisa ikut bertarung dalam kontestasi politik daerah.

"PSI tentu senang dan berbangga nama Mas Kaesang Pangarep Ketum kami beredar di tengah masyarakat yang menginginkan agar Mas Kaesang menjadi kepala daerah seperti di Depok, Bekasi, Surabaya, dan terakhir di DKI Jakarta," tuturnya.

Foto duet Budisatrio-Kasang di Pilgub DKI ini diunggah oleh Ketua Harian Dewan Pimpinan Partai (DPP) Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dalam akun Instagram pribadinya.

Selain Dasco, postingan duet Budisatrio-Kaesang sebagai cagub-cawagub DKI diunggah Dasco bersamaan dengan pesohor Raffi Ahmad pada Rabu, 29 Mei.

Pada unggahannya, Dasco menuliskan Budisatrio Djiwandono-Kaesang Pangarep for Jakarta 2024. Raffi Ahmad juga pun memberikan dukungan penuh kepada Budisatrio dan Kaesang dalam Pilkada Jakarta 2024. "Supporttt Mas @budidjiwandono dan Mas @kaesangp For Jakarta," katanya di kolom komentar.