Napi yang Kabur dari Rutan Bengkulu Saat Salat Jumat Ditangkap di Sekitaran Rumah Dinas Gubernur
Foto via Antara

Bagikan:

JAKARTA - Karutan Kelas II B Kota Bengkulu, Farizal Antony memastikan tahanan S (19) yang kabur saat salat Jumat kemarin, berhasil ditangkap kembali oleh petugas lapas.

"Atas bekerja keras tim, kita berhasil mengamankan satu warga binaan S yang telah kabur dari Rutan Bengkulu," kata Farizal di Kota Bengkulu, Sabtu 21 Januari dilansir Antara.

Tahanan S ditangkap petugas di kawasan rumah dinas Gubernur Bengkulu di Jalan Veteran Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu sekitar pukul 00.30 WIB.

Saat petugas Rutan melakukan pencarian, tahanan tersebut bersembunyi dan memanfaatkan waktu kabur dengan menyusuri jalanan.

Berdasarkan pengakuan tahanan, alasan dirinya nekat kabur karena rindu dengan keluarga. Sudah tiga bulan di Rutan, tahanan tersebut tidak pernah dikunjungi keluarga.

Sebelumnya, S yang merupakan residivis terkait kasus pencurian dan pernah ditahan di Lapas Anak Bengkulu beberapa waktu lalu kabur dari Rutan Bengkulu saat para petugas dan tahanan lainnya sedang menjalani ibadah sholat Jum'at atau sekitar pukul 12.30 WIB.

Kronologi kaburnya tahanan tersebut ketika para petugas dan tahanan lainnya sedang menjalankan salat Jumat. S lalu kembali ke kamar yang berada di lantai II.

Kemudian tanpa diduga, tahanan itu memanjat kamar hunian dan dua dinding pembatas dengan tinggi sepanjang 10 meter.