Habis Antar Penumpang, Ojol di Cikini Ditendang Begal hingga Jatuh, Motor Dirampas
Ilustrasi Freepik

Bagikan:

JAKARTA - Aksi pembegalan motor terhadap pengemudi ojek online (ojol) terjadi di Jalan Cikini Raya, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat. Pelaku berhasil merampas motor dengan cara menendang korban.

Kejadian itu berhasil terekam kamera CCTV dan viral di media sosial. Namun hingga Jumat, 13 Januari, korban belum membuat laporan secara resmi di Polsek Metro Menteng.

Kanit Reskrim Polsek Metro Menteng AKP Kukuh Islami mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengecekan ke lokasi kejadian untuk olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Korban belum buat laporan polisi, korban sudah kita arahkan untuk bikin laporan," kata AKP Kukuh kepada wartawan, Jumat, 13 Januari.

Menurut AKP Kukuh, kejadian terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. Dari pengakuan korban, pelaku berjumlah 4 orang menggunakan dua motor.

"Kejadian terjadi ketika korban pulang, habis mengantar penumpang dari kawasan Senen. Dia pulang dari arah Menteng Raya, lalu korban dipepet langsung ditendang motornya," ujarnya.

Korban sempat langsung menghindar karena para pelaku berempat. Korban kemudian meneriaki pelaku. Namun motor korban berhasil dibawa kabur para pelaku.

"Situasi di jalan sepi, jadi ketika jalan sepi langsung ada kejadian itu. Sementara anggota masih lidik di lapangan mencari CCTV untuk mengidentifikasi ciri-ciri pelaku," ujarnya.

Dari pengakuan korban, pelaku tidak mengeluarkan senjata tajam. Modusnya hanya memepet motor dan menendang korban.

"Kita lagi ngumpulin bukti-bukti lain untuk mengidentifikasi pelaku," katanya.