Waduh, Bus Transjakarta Rute Harmoni - Lebak Bulus Mogok di Perlintasan KA Kebon Jeruk
Bus Transjakarta mogok/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah bus Transjakarta di koridor 8 rute Harmoni - Lebak Bulus mengalami mogok di perlintasan kereta api (KA), Jalan Panjang, Green Garden, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis, 12 Januari.

Wakasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Mujiyanto mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada pukul 07.30 WIB. Kemudian setelah mendapatkan laporan adanya Transjakarta yang mogok di perlintasan KA, pihaknya segera melakukan evakuasi penderekan.

"Posisi kendaraan busway Transjakarta berplat nomor B 7141 SGA mogok tepat di tengah perlintasan kereta api. Itu sangat membahayakan," kata Kompol Mujiyanto saat dikonfirmasi, Kamis, 12 Januari.

Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, sambungnya, pihaknya menghubungi petugas derek untuk segera melakukan evakuasi kendaraan Transjakarta yang mengalami mogok.

"Kami juga berkordinasi dengan pihak PJKA untuk bisa memberitahukan jika ada kereta api yang hendak akan melintas," ucapnya.

Setelah dilakukan evakuasi selama 20 menit di lokasi, bus transjakarta itu berhasil dilakukan evakuasi.

"Alhamdulillah berhasil dilakukan evakuasi dan tidak sampai menimbulkan kecelakaan," katanya.

Arus lalu lintas saat terjadi bus transjakarta mogok sempat alami kepadatan. Namun, petugas Satlantas Jakarta Barat dikerahkan di lokasi untuk urai kemacetan. Saat ini, arus lalu lintas berangsur normal kembali.