Keluarga Korban Mutilasi Tak Bisa Menahan Tangis Saat Angela Dimakamkan di Kampung Kandang
Pemakaman Angela, wanita yang dimutilasi di Bekasi/ Foto: Jehan/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Isak tangis pecah saat Jenazah korban mutilasi, Angela Hindriati dimakamkan (54) di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis, 12 Januari. Pantauan VOI, prosesi pemakaman dilangsungkan mengikuti tata ibadah pemakaman katolik. Adapun ibadah dipimpin oleh Prodiakon Iwan Prasetyo.

Dalam prosesnya juga, terdengar puji serta doa dilantunkan mengahantarkan Angela ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Selepas itu keluarga bergantian melemparkan tanah ke peti Angela sebagai tanda perpisahan yang terakhir. Kemudian dilanjut dengan melemparkan bunga yang dilakukan oleh keluarga dan teman-teman Angela.

“Ia akan kembali kepada Allah yang sangat mencintainya. Kita akan menyampaikan salam perpisahan kepadanya, ke tempat peristirahatannya di rumah Bapa,” kata Iwan saat prosesi pemakaman, Kamis, 12 Januari.

Sementara itu, para pelayat terlihat menitikkan air mata ketika peti jenazah Angela diturunkan ke liang lahat yang juga pusara anak Angela, Anna Laskita Leialoha.

"Selamat jalan adikku ke rumah Bapa menuju surga," kata seorang pelayat.

Sebelumnya diberitakan, Kakak Angela, Turyono menjelaskan alasannya jenazah Angela dimakamkan di satu liang lahat dengan Putrinya. Menurutnya, keduanya saat semasa hidupnya selalu bersama.

“Karena dalam masa hidup kan keponakan saya sama ibunya slalu bersama,” kata Turyono saat dikonfirmasi, Kamis, 12 Januari.