Bagikan:

JAKARTA – MA (6) korban penculikan Iwan Sumarno alias Jacky alias Herman alias Yudi saat ditemukan Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat, dalam kondisi lusuh di dalam gerobak. Keduanya, MA dan Iwan ditemui di pinggir Jalan Raya Ciledug, Tangerang, Senin 2 Januari.

MA, diculik Iwan pada Rabu 7 Desember 2022. Pada saat itu MA mengenakan pakaian motif kembang-kembang berwarna biru muda. Saat anggota Polres Metro Jakarta Pusat menemukan korban, MA masih mengenakan pakaian yang sama.

"Sebelumnya kondisi cukup memprihatinkan (saat ditemukan). Kemudian dengan pakaian, ini pakaian yang sama sejak korban diambil (diculik)," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin kepada VOI di Polres Metro Jakarta Pusat, Selasa, 3 Januari.

Selama hampir 1 bulan, Malika tidur di gerobak milik pelaku dan di emperan jalan.

"Saat ditemukan korban cukup tertekan, kita ajak korban jajan dulu di minimarket oleh anggota polwan. Setelah nyaman kita ajak ngobrol," ujarnya.

Kombes Komarudin menyebutkan, pihaknya membagi tim dalam menangani kasus penculikan Malika. Anggota Polri pria menangani pelaku dan anggota Polwan menangani korban.

"Kami bagi tim, anggota yang laki menangani pelaku dan polwan menangani korban. Kita berikan pemahaman bahwa ibunya menunggu. Korban cukup senang melihat kehadiran kami disana," paparnya.

Selanjutnya, Kombes Komarudin mengatakan, setelah ditangani anggota Polwan, keceriaan Malika pun kembali pulih.

"Untuk bisa membuat seperti ini, kita butuh waktu," ucapnya.