Bagikan:

BABEL - Polres Pangkalpinang resmi naik status menjadi Kepolisian Resor Kota (Polresta) hari ini. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Ridwan Jamaluddin berharap pelayanan pada masyarakat Babel lebih baik lagi. Utamanya terkait pada aspek keamanan.

"Alhamdulillah, selama ini keamanan di Babel khususnya Pangkalpinang berjalan kondusif dan ini akan terus ditingkatkan," katanya saat menghadiri pengukuhan Polres Pangkalpinang menjadi Polresta di Pangkalpinang, Senin 26 Desember, disitat Antara.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Yan Sultra mengatakan, peningkatan tipe menjadi Polresta Pangkalpinang akan disusul dengan penambahan personel dan sarana serta prasarana.

"Seperti yang kita ketahui Kota Pangkalpinang merupakan pusatnya dari Bangka Belitung, sehingga banyak terjadi keramaian dan kegiatan masyarakat, dengan dikukuhkannya sebagai polresta diharapkan pelayanan,perlindungan, pengayoman masyarakat, serta penegakan hukum ke depan akan menjadi lebih baik lagi," ujarnya.

Menurut dia meningkatnya tipe polres di Pangkalpinang ini, dalam waktu dekat akan terjadi pergantian kapolres menjadi yang baru berpangkat Kombes.

"Perubahan tipe ini tentunya akan berdampak pada perangkat di bawahnya agar dapat menyesuaikan dengan pejabat-pejabat barunya," tuturnya.

Menurut dia, untuk perubahan struktur sudah diserahkan, karena apabila sudah dikukuhkan harus segera menyesuaikan untuk struktur ke bawahnya.Dengan hal ini tidak menutup kemungkinan ada pejabat-pejabat yang akan mengalami pergantian jabatan dan promosi.

"Kami mengharapkan peningkatan tipe menjadi polresta akan membuat tugas-tugas dalam melayani masyarakat menjadi lebih baik, khususnya dalam penegakan hukum," tandasnya.