Bagikan:

JAKARTA - Seorang pria berinisial ISW (54) melakukan aksi bakar diri di dalam rumahnya yang terletak di Jalan Kramat Pulo, Kelurahan Kramat, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Jumat, 23 Desember, siang.

Akibat ulahnya, korban alami kritis karena luka bakar di sekujur tubuhnya. Korban pun masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Lurah Kramat Agus Yahya membenarkan bahwa salah satu warga di wilayahnya ada yang melakukan aksi nekat bakar diri tersebut.

"Menurut informasi dari warga, korban bakar diri merupakan orang stress atau depresi. Korban warga RT 07/08," kata Agus Yahya saat dikonfirmasi VOI, Jumat, 23 Desember.

Meski begitu, Lurah Kramat tidak mengetahui secara pasti penyebab korban nekat mengakhiri hidup dengan bakar diri.

"Untuk depresi dari pihak keluarga tidak merinci, sepertinya dilihat dari kondisi rumah memang. Infonya (korban) alami stress baru seminggu ini," katanya.

Lebih lanjut, Lurah Agus menjelaskan, pihaknya mendapatkan laporan warga bakar diri setelah kejadian terjadi. Sehingga dirinya belum mengetahui motif dan penyebab terjadinya kejadian itu.

"Kami mendapatkan informasi setelah dia (korban) bakar diri. Setelah kejadian. Korban selamat dan dibawa ke RSCM," katanya.

Hingga berita ini ditulis, korban masih menjalani perawatan intensif di RSCM. Sementara pihak Kelurahan Kramat menyarankan pihak keluarga agar merehabilitasi korban jika selesai masa perawatan di RSCM.

"Kami sudah menyarankan kalau memang pihak keluarga merasa terganggu silahkan menentukan sikap, apakah perlu ke panti atau dalam pengawasan keluarga," ujarnya.