Pembunuh Wanita Bertato Kupu-kupu di Sungai Cisadane Ditangkap, 1 dari 3 Orang Pelaku Pria Asal Timur Tengah
Kapolres Metro Tangerang, Kombes Zain Dwi Nugroho/ Foto: Jehan/ VOI

Bagikan:

TANGERANG – Misteri pembunuhan Elis Sugiarti (49), wanita bertato kupu-kupu, perlahan mulai terungkap. Tiga orang laki-laki yang diduga sebagai pembunuh Elis telah diamankan Polres Tangerang. Satu diantara pelaku ternyata seorang warga negara asing (WNA) asal Pakistan.

“Kita sudah mengamankan tiga orang pelaku. Satu pelaku itu adalah orang asing, dua adalah warga negara Indonesia,” kata Kapolres Metro Tangerang, Kombes Zain Dwi Nugroho kepada wartawan, Kamis, 22 Desember

Zain menjelaskan bila pelaku ditangkap di daerah berbeda yakni Jakarta dan Solo. Kekinian mereka masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Saat ini kita sedang terus melakukan pemeriksaan intensif dan sedang melengkapi alat-alat buktinya. Dan saat ini untuk pelaku kita sudah melakukan pengamanan,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang wanita ditemukan tewas dalam keadaan terikat di Kali Cisadane Kota Tangerang. Dilihat dari lukanya, wanita itu diduga kuat menjadi korban pembunuhan.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho mengatakan, korban merupakan warga Tangerang Selatan (Tangsel) dengan nama berinsial Elis Sugiarti (49). Elis tinggal di Perum Taman Rempoa Indah, Ciputat ,Tangerang Selatan.

“Memastikan bahwa wanita dengan ciri-ciri di tengkuk belakang bagian leher terdapat tato gambar kupu-kupu dan tato teratai di dada kiri adalah Elis Sugiarti, umur 49 tahun,” kata Zain dalam keterangannya, Minggu, 18 Desember.

Zain menerangkan jenazah tersebut berhasil diidentifikasi setelah mendapatkan keterangan dari suami korban yang mengenali dari ciri-ciri Elis.

Kemudian ditemukannya kalung emas dan hasil pengecekan sidik jari oleh Tim Inafis Sat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota.

Korban telah dimakamkan oleh pihak keluarga pada Kamis, 15 Desember, usai dilakukan autopsi di RSUD Kabupaten Tangerang.