Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinyatakan positif COVID-19 sejak 30 November lalu. Hingga saat ini, Anies masih isolasi mandiri lantaran belum sembuh dari COVID-19.

"Sampai hari ini, pak Anies masih melaksanakan isolasi mandiri di rumah dinas. Kita doakan semoga bisa segera kembali (bekerja di Balai Kota DKI)," kata Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu, 16 Desember.

Riza menyebut, sampai saat ini, Anies masih tetap memimpin rapat koordinasi dengan jajaran Pemprov DKI secara virtual. Dia mengklaim kerja pemerintahan tak mengalami kendala selama Anies tidak berada di Balai Kota DKI.

"Kami terus rapat seperti biasa. Semuua koordinasi dan kegiatan berlangsung dengan baik. Kinerja juga baik, tidak ada masalah, sekalipun di masa pandemi. Seluruh jajaran Pemprov sampai tingkat bawah, kelurahan, RT-RW siap memberikan pelayanan terbaik bagi warga Jakarta," ujar Riza.

Anies Baswedan dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 sejak 30 November. Hasil ini menyusul Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang sebelumnya dinyatakan positif sejak Jumat, 27 November lalu.

Anies menyebut dirinya saat ini dalam keadaan baik dan masuk kategori orang tanpa gejala (OTG). Sekarang, dirinya menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis.

"Isolasi mandiri akan saya lakukan di tempat yang terpisah dengan keluarga dan akan saya tinggali sendiri. Sementara keluarga akan tetap di kediaman pribadi," ujar Anies.

Anies meminta doa dari warga untuk kesembuhannya. Tak lupa, Anies mengingatkan kepada warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Sebab, dengan begitu risiko tertular COVID-19 kecil.

"Kepada seluruh warga mohon doanya, doakan kami agar cepat pulih, kembali kerja penuh di Balai Kota. Mari lebih disiplin gunakan masker, cuci tangan, jaga jarak. Ikhtiar harus dilakukan agar sama-sama menjaga dari risiko penularan," ungkapnya.