Isolasi Mandiri Akibat COVID-19, Anies Ceritakan Kegiatannya di Rumah Dinas
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Diah Ayu Wardani/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menceritakan kegiatannya selama menjalani isolasi mandiri di rumah dinas yang terletak di Jalan Taman Suropati, Jakarta Pusat. 

Anies dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil tes swab PCR pada Senin, 30 November lalu. Saat ini ia menjalani karantina mandiri sambil bekerja memimpin Jakarta secara virtual.

"Sekarang Rabu pagi, saya masih di rumah dinas, menjalani isolasi mandiri. Ini lagi live Instagram sendiri, pertama kali. Jadi, nanti kalau ada salah-salah, dimaklumi ya. Biasanya ada yang bantuin, sekarang harus mandiri," tutur Anies dalam Instagram @aniesbaswedan, Rabu, 2 Desember.

Anies bercerita, ia mengawali hari dengan salat Subuh. Dilanjutkan dengan berolahraga ringan di halaman depan rumah dinasnya. Anies memperlihatkan suasana halaman depan rumah yang berhadapan dengan Taman Suropati.

"Di depan sana adalah Taman Suropati. Pagi-pagi, banyak sekali yang berolahraga di sini. Mereka semua menikmati suasana tamannya yang asri. Banyak kegiatan, apalagi kalau hari Sabtu, Minggu, atau Jumat sore," ungkapnya.

Anies juga menyinggung soal rumah dinas yang ia tempati. Kata Anies, rumah dengan cat putih dan atap berwarna hijau tersebut telah didirikan sejak 1906. "Rumah dinas ini usianya sudah 114 tahun. Dan di sini masih pakai balkon, model-model rumah lama," kata dia.