Setelah 2 Jam Rapat Pernikahan Kaesang dan Erina, Jokowi: Persiapan  Sudah 99 Persen
Kaesang Pangarep bersama calon istrinya, Erina Gudono menggunakan baju adat Jawa menjelang pernikahan pada Sabtu 10 Desember. (Instagram @erinagudono)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri rapat terakhir persiapan pernikahan putra Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono. Persiapan digelar di Soga Resto Batik Danar Hadi Solo, Jawa Tengah, Minggu 4 Desember.

"Persiapan pernikahan Kaesang dan Erina sudah 99 persen. Alhamdulillah, sudah dipersiapkan dengan baik," kata Jokowi.

Jokowi mengaku tak bisa menetap di Solo dalam mempersiapkan pernikahan Kaesang-Erina. Kegiatan itu dijalaninya pulang pergi Solo-Jakarta.

Jokowi pun pada Minggu malam ini, harus terbang lagi kembali ke Jakarta karena banyak agenda kepresidenan yang harus diselesaikan.

"Saya melihat situasi, pada Jumat (9 Desember), akan kembali pulang ke Solo. Kalau Ibu Iriana sudah dua minggu ada di Solo," ujarnya disitat Antara.

Adapun rapat terakhir pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono yang dihadiri Presiden Jokowi digelar secara tertutup. Kegiatan itu berlangsung selama dua jam.

Dalam rapat itu juga hadir sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju antara lain Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi dan Bahlil Lahadalia.

Terlihat juga Menpora Zainuddin Amali, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan sejumlah penjabat baik dari pemerintah, TNI, maupun Polri di wilayah Jateng.

Selain itu, dari pihak keluarga Presiden ada Ibu Negara Iriana Jokowi, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka bersama istri Selvi Ananda, dan Kahiyang Ayu bersama kedua anaknya serta didampingi pemilik Soga Resto dan Museum Batik Danar Hadi Solo, Danarsih Hadipriyono.