Jokowi Tunjuk Ketua MK Anwar Usman Jadi Juru Bicara Pernikahan Kaesang-Erina
Ketua MK Anwar Usman saat membacakan putusan sidang Perselisihan Hasil Pemilu (PHPU) Presiden dan Wapres 2019 di Gedung MK Jakarta, Kamis (27-6-2019). (Antara-Hafidz M)

Bagikan:

JAKARTA - Prosesi pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono digelar pada 10-11 Desember mendatang. Jokowi mengungkapkan telah menujuk juru bicara atau jubir untuk mempermudah komunikasi terkait hajatan itu.

Jokowi menunjuk Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman sebagai jubir pernikahan Kaesang-Erina. Anwar merupakan suami dari Idayati, adik Presiden Jokowi.

"Juru bicaranya nanti Mas Gibran. Yang kedua Pak Anwar Usman," kata Jokowi dikutip dari kanal YouTube Berita Surakarta, Minggu 4 Desember.

Prosesi acara pernikahan Kaesang-Erina akan berlangsung di dua kota. Berawal akad nikah di Yogyakarta pada Sabtu 10 Desember.

Selanjutnya, Kaesang-Erina akan menjalani acara tasyakuran di Solo pada Minggu 11 Desember, pukul 11.00 WIB hingga malam hari.

Jokowi menjelaskan, saat prosesi pernikahan di Solo, keberangkatan dimulai dari Loji Gandrung di Jalan Slamet Riyadi kemudian kirab dan tasyakurannya di Pura Mangkunegaran Solo.

Saat ini pun, proses persiapan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono hampir selesai. "Persiapan pernikahan Kaesang dan Erina sudah 99 persen. Alhamdulillah, sudah dipersiapkan dengan baik," imbuhnya.

Jokowi menghadiri rapat terakhir persiapan pernikahan Kaesang-Erina di Soga Resto Batik Danar Hadi Solo, Jawa Tengah, hari ini, Minggu 4 Desember.

Kegiatan yang berlangsung tertutup selama dua jam itu juga dihadiri sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju antara lain Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi dan Bahlil Lahadalia.

Terlihat juga Menpora Zainuddin Amali, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan sejumlah penjabat baik dari pemerintah, TNI, maupun Polri di wilayah Jateng.