Anak Petinggi Polri dan Rekan-rekannya Sudah Diperiksa Terkait Kekerasan di PTIK
Orang tua korban/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Polisi terus mendalami kasus dugaan pemukulan yang dilakukan anak petinggi polri, RC terhadap temannya MFB di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Polres Metro Jakarta Selatan telah melakukan pemeriksaan terhadap terlapor atau terduga pelaku.
 
Kasi Humas Polres Metrop Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi membenarkan bila pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap terlapor pada Senin, 21 November.
 
Namun untuk hasil pemeriksaanya, ia mengaku tidak mengetahui karena wewenang dari tim penyidik.
 
“Udah-udah (diperiksa terlapor-red), kemarin,” kata Nurma saat dikonfirmasi, Selasa, 22 November.
 
Nurma menerangkan total keseluruhan saksi yang diperiksa sudah lebih dari enam orang, mulai dari kakak korban hingga pelatih di PTIK, Jakarta Selatan.
 
“Lebih dari 6 deh. Kemarin ada diperiksa teman-temannya,” kat Nurma
 
Terkait hasil visum, Nurma mengaku belum mengatahui. Ia akan melakukan pengecekan terlebih dahulu soal itu.  “Nanti kita cek dulu ya, apakah sudah keluar atau belum,” tutupnya.
 
Sebelumnya diberitakan, seorang anak petinggi Polri berinsial RC (20) dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan karena diduga memukuli temannya berinsial MFB (16) saat masuk Akademi Kepolisian (Akpol).
 
 
Ibu korban, Yusnawati mengatakan peristiwa itu terjadi di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada 12 November.
 
Adapun laporannya telah teregister dengan nomor LP/3596/XI/2022/RJS, Sabtu, 12 November 2022. Selain itu, pihaknya juga telah menyerahkan bukti hasil visum korban.