Bagikan:

SUMUT - Patroli aparat gabungan digelar menertibkan geng motor dan mengantisipasi begal di wilayah hukum Polres Asahan, Sumatera Utara (Sumut), pada Rabu 16 November malam.

Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj mengatakan, upaya ini dilakukan personel TNI-Polri agar bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

"Keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam beraktivitas menjadi tolak ukur situasi yang kondusif," katanya dalam keterangan tertulisnya, dikutip dari Antara, Rabu 16 November.

Roman menambahkan, personel TNI-Polri juga dikerahkan untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif dari berbagai kemungkinan gangguan dan kejahatan di Asahan.

Patroli aparat gabungan ini berputar mengelilingi wilayah Agam dari Simpang Miso Seger Pasar 8 Kelurahan Siumbut-umbut.

Selanjutnya tugu Simpang Garuda Jalan Budi Utomo, Kelurahan Siumbut-Umbut, Poskamling Jalan Tusan Kisaran, dan Poskamling Jalan Akasia Kisaran.

Roman menyebutkan kegiatan ini juga salah satu instruksi langsung dari Kapolri lewat program kegiatan quick wins presisi Polri dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas serta mengantisipasi tindak kejahatan.