Diduga Ada Pihak Lain Membantu Pelarian, Polisi Sebar Wajah Penusuk Sopir Ojol Tanah Abang
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA – Mengungkap kasus penusukan MR (24), sopir ojek online (ojol) yang terjadi di Jalan Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pihak kepolisian menyebar poster wajah pelaku. Sebab hingga saat ini, pelaku belum juga diketahui keberadaannya.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin mengatakan, pelaku namanya sudah masuk daftar pencarian orang (DPO), dan poster wajahnya akan disebar ke berbagai wilayah.

"Kita akan sebarkan (wajah) DPO, terhadap pelaku pembunuhan tersebut. Yang bersangkutan intinya harus mempertanggungjawabkan perbuatannya," ujar Kombes Komarudin saat dikonfirmasi, Rabu, 16 November.

Kombes Komarudin juga menyatakan, bahwa jajaranya saat ini terus melakukan perburuan terhadap pelaku. Bahkan ia menduga kuat ada orang lain yang membantu pelarian pelaku. Pasalnya, menurut Komarudin, apabila dia lari ke hutan diprediksi ada orang yang membantu menyalurkan logistik.

"Kita lihat dari pola yang dilakukan, sampai saat ini dia berhasil lari cukup lama. Tidak menutup kemungkinan ada yang bantu. Kalau ke hutan pasti ada penyuplai logistik, nah itu masuk ke dalam berbagai analisis dari tim kami, menganalisa semua kemungkinan," ucapnya.

Kombes Komarudin menegaskan orang yang membantu pelarian pelaku pembunuh itu juga akan dijerat hukum. Sementara, dari hasil pengecekan data, pelaku tersebut bukanlan residivis.

"Sejauh ini pelaku tak memiliki rekam jejak berurusan dengan hukum," ujarnya.

Kombes Komarudin mengatakan bahwa dia telah menurunkan dua tim. Sampai saat ini pun, tim tersebut masih mencari keberadaan pelaku tersebut.

"Posisi pelaku ini berpindah-pindah kami juga terus memantau pergerakannya yang dapat dipastikan bahwa pelaku saat ini tidak berada di permukiman penduduk," katanya.