Pria Bertato Gantung Diri di Tiang Bendera Kantor Camat Kertapati Palembang Dievakuasi ke RS Bhayangkara
Jasad pria gantung diri di Kantor Camat Kertapati Palembang diperiksa forensik RS Bhayangkara M Hasan. (Antara)

Bagikan:

SUMSEL - Polisi mengevakuasi jasad seorang pria yang gantung diri hingga tewas di tiang bendera Kantor Camat Kertapati, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Kasatreskrim Polrestabes Palembang Kompol Haris Dinzah mengatakan, jasad pria yang belum diketahui identitasnya tersebut dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara M Hasan Palembang.

Proses evakuasi beberapa saat setelah polisi menerima laporan dari masyarakat pada Rabu 9 November sekitar pukul 09.00 WIB.

“Benar, tewas diduga gantung diri, ditemukan warga pagi tadi, sekarang korban sudah di RS Bhayangkara untuk dilakukan visum et repertum,” kata dia di Palembang, Sumsel, dikutip dari Antara, Rabu 9 November.

Haris menyampaikan polisi saat ini masih melakukan penyelidikan terkait penemuan jasad ini. Dia bilang polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengambil keterangan beberapa orang saksi.

Termasuk, lanjut dia, mengamankan barang bukti berupa tali tiang bendera yang menjerat leher korban dan sandal korban untuk menunjang proses penyelidikan.

“Tunggu, nanti dijelaskan oleh hasil visum,” imbuhnya.

Kepada masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarga atau warga di sekitarnya, Haris meminta agar menghubungi pihaknya atau langsung ke RS Bhayangkara.

Sementara itu, ahli forensik RS Bhayangkara M Hasan Palembang AKBP dr Mansuri mengatakan, korban diperkirakan berusia 25 tahun melakukan gantung diri hingga tewas kurang dari 12 jam lalu.

Berdasarkan hasil visum pihaknya tidak menemukan tanda-tanda kekerasan melainkan hanya ditemukan bekas luka jeratan tali di leher korban.

"Ciri-ciri korban memiliki tato warna hitam di lengan sebelah kiri bawah, tahi lalat di atas bibir kanan, kulit sawo matang, rambut pendek, memakai baju warna hitam panjang dan celana jeans biru," demikian Mansuri.