Terekam Video Amatir, Pria di Kayumanis Jaktim Aniaya Kucing Sampai Mati
Tangkap ayar video amatir kucing tewas dianiaya

Bagikan:

JAKARTA - Seekor kucing dianiaya dengan menggunakan bongkahan batu besar oleh warga hingga mati. Aksi itu dilakukan orang tak bertanggungjawab di Jalan Kayumanis 3, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Jakarta Timur, Minggu, 6 November.

Perbuatan keji itu juga direkam kamera amatir oleh warga lainnya dan viral di media sosial. Dari rekaman video, terlihat seekor kucing terkapar dalam kondisi mati dan berlumur darah.

Kejadian itu diketahui oleh seorang warga perempuan yang tengah melintas di lokasi. Saksi mata kejadian, Intan Meutia mengatakan, awalnya dia dan suaminya melintas di lokasi kejadian. Dia melihat seorang pria berusia paruh baya memegang batu dari dalam rumah.

"Dia ngeliat ada kucing disitu, langsung dilempar itu batu ke bawah. Yaudah kucingnya kelojotan. Saya panik tuh, saya ga sempet videoin lagi. Yaudah jadi saya teriak-teriak itu bapak langsung masuk ke dalam," kata Intan kepada wartawan, Senin, 7 November.

Kemudian badan kucing tersebut langsung dikuburkan.

"Saya nunggu kucing itu diem dulu, saya minta plastik. Suruh suami saya minta plastik ke tetangga, akhirnya saya niat tadinya mau bawa ke dokter. Saya pikir kan masih ada nyawanya ya, ternyata udah ga ada. Jadi saya kubur lah deket rumah saya," ujarnya.

Adapun kejadian terjadi seperti didalam video yang beredar, berisi narasi terdengar adanya suara seorang perempuan yang mengatakan bahwa dirinya kaget melihat seorang pria tega menganiaya kucing dengan batu di depan pagar dan pelaku yang merupakan seorang pria itu kembali masuk ke dalam rumah.

"Saya suka sama kucing jadi ga bisa kalo liat kucing dianiaya apalagi sampai dibunuh kayak gitu," katanya.

Atas kejadian itu, pelaku langsung ke Polsek Matraman untuk membuat laporan kepolisian dengan harapan pelaku dapat mempertanggungjawabkan perbuatannya.