Begini Penampakan Lukas Enembe Saat Ditemui Ketua KPK Firli Bahuri di Jayapura
Ketua KPK Firli Bahuri bertemu Lukas Enembe (Foto: DOK VOI/Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri akhirnya tiba di Jayapura dan bertemu Lukas Enembe yang merupakan tersangka dugaan korupsi. Pertemuan ini dilaksanakan di kediaman Gubernur Papua tersebut.

"Pak Firli sudah ketemu Pak Gubernur," kata Kuasa Hukum Lukas, Stefanus Roy Rening saat dikonfirmasi, Kamis, 3 November.

Roy kemudian membagi foto pertemuan Firli dan Lukas. Terlihat Firli yang menggunakan jaket hitam dan kemeja putih tampak berdiri disebelah kliennya.

Sementara Lukas tampak duduk dan tampak menggunakan baju berwarna biru hitam. Keduanya saling bersalaman dan Firli tampak tersenyum.

Pada pertemuan itu tampak kuasa hukum Lukas yang lain, Aloysius Renwarin menggunakan kemeja batik berwarma merah. Di hadapan mereka terdapat hidangan makanan dan minuman.

Sebelumnya, KPK memastikan akan memberangkatkan tim ke Jayapura, Papua untuk memeriksa Lukas Enembe pekan ini. Hanya saja, tak dirinci waktu pastinya saat itu.

"Insyaallah minggu ini ya kita ke sana," kata Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Karyoto kepada wartawan di gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu, 2 November.

Karyoto memastikan KPK sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan setempat sebelum memberangkatkan tim. Mereka tak mau terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa dilaksanakan (pemeriksaan, red) dengan baik tanpa ada halangan apapun," tegasnya.