PPP dan PAN Ingin Ganjar Atau Ridwan Kamil Jadi Capres KIB, Golkar: Kita Tetap Fokus Airlangga
Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil/DOK ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Dua partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yakni PPP dan PAN menginginkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo atau pun Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) untuk maju pada Pilpres 2024. Bahkan, dua nama tersebut sudah masuk dalam beberapa nama kandidat capres yang akan didukung. 

 Sementara Ridwan Kamil belakangan cukup dekat dengan Partai Golkar. Bahkan, RK hadir dalam perayaan ulang tahun partai berlambang beringin yang ke-58 beberapa waktu lalu.

Kang Emil mengatakan sedang menimang-nimang untuk bergabung dengan partai, salah satu pertimbangannya adalah Golkar. Sedangkan Ketum Golkar Airlangga Hartarto, dalam kesempatan berbeda mengatakan, rencana bergabungnya RK ke Golkar masih dalam pembahasan.

Lantas, apakah hal tersebut adalah sinyal bahwa Golkar akan mengusung Ridwan Kamil sebagai capres?

Menanggapi hal itu, politikus Partai Golkar, Dave Laksono, menegaskan partainya tetap fokus untuk mencalonkan Airlangga sebagai capres 2024. 

“Tetap, fokus Golkar adalah pak Airlangga,” ujar Dave kepada wartawan, Rabu, 2 November. 

 

Dave meyakini, Airlangga akan sangat mampu untuk memimpin negara jika amanah itu diberikan. Apalagi, kata Dave, nama sang ketum muncul sebagai game changer di KIB. 

“Kemampuan Pak Airlangga sudah terbukti dan hasil karyanya adalah nyata, sehingga tidak usah diragukan lagi kinerja beliau memimpin negara,” kata anggota DPR itu.