Ricky Rizal Bantah Kesaksian Adik Brigadir J: Tidak Pernah Ngeblok Nomor Telepon
Terdakwa pembunuhan berencana, Bripka Ricky Rizal. (VOI-Rizky A)

Bagikan:

JAKARTA - Terdakwa Bripka Ricky Rizal membantah kesaksian Mahareza Rizky dalam persidangan. Adik Nopriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J itu mengatakan nomor teleponnya diblokir sejumlah ajudan Ferdy Sambo.

Menurut Ricky, dalam ponselnya tak pernah ada nomor dari Reza. Sehingga, tak mungkin memblokirnya.

"Saya tidak pernah punya nomor Mas Reza dan tidak pernah ngeblok," ujar terdakwa Ricky Rizal ketika merespons kesaksian Reza dalam sidang lanjutan pembunuhan Brigadir J di PN Jaksel, Rabu 2 November.

Kemudian, Ricky juga menyatakan tak pernah ada telepon masuk dari Reza. Terutama pada 11 Juli atau usai pemakaman Brigadir J.

"Untuk disampaikan bahwa Mas Reza pernah menghubungi saya," kata Ricky.

Sementara, Reza yang diberi kesempatan untuk memberikan penjelasan menyebut dia memang tak menghubungi Ricky. Tetapi, melalui seseorang bernama Deni.

"Saya ngga punya nomor Bang Ricky, saya minta namanya Deni, tapi ngga masuk chat-chatnya," kata Reza.

Sedianya, Reza mengaku nomor teleponnya diblokir oleh beberapa ajudan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. Pemblokiran itu terjadi usai pemakaman Brigadir J.

Dia menyebut tak tahu secara pasti sejak kapan nomor teleponnya diblokir. Dia hanya mengingat ada enam orang yang memblokirnya, termasuk Putri Candrawathi.

"Saya menelepon waktu itu Damson ngeblok saya, bang Matius sempat ngeblok saya , terus bang Romer ngeblok saya, bang Daden ngeblok saya. Saya juga minta nomor Ricky sama ada yang namanya Dedi saya cek, tidak aktif lagi saya diblock juga. Waktu itu sama asisten lain saya juga diblok," ungkapnya

"Sama ibu Putri juga saya sempat chat ibu Putri waktu tanggal berepa saya lupa, saya bilang 'ibu mohon izin' ternyata diblok juga," sambung Reza