Peringatkan Lawan, Wakil Ketua Dewan Keamanan Rusia: Produksi Tank hingga Drone Presisi Ditingkatkan, Persiapkan Dirimu!
Dmitry Medvedev. (Wikimedia Commons/Администрация Президента России)

Bagikan:

JAKARTA - Rusia meningkatkan produksi semua jenis senjata mulai dari tank, meriam hingga rudal dan drone presisi tinggi, kata Wakil Ketua Dewan Keamanan Rusia Dmitry Medvedev, Senin.

"Produksi senjata dan peralatan khusus dari semua jenis ditingkatkan berlipat ganda: dari tank dan senjata hingga rudal dan drone presisi tinggi. Persiapkan dirimu!" katanya di Telegram, dilansir dari TASS 25 Oktober.

Politisi itu berbicara kepada lawan-lawan Rusia, menasihati mereka untuk tidak berharap negara itu akan kehabisan persenjataan.

"Ketika membaca analisis musuh, saya berulang kali menemukan penilaian, Rusia akan segera kehabisan peralatan militer dan senjata yang digunakan secara luas. Seperti, semuanya habis. Jangan menahan napas," katanya.

Lebih jauh pejabat itu mengatakan, di bawah perintah panglima tertinggi, Presiden Rusia Vladimir Putin, dia melakukan perjalanan ke Nizhny Tagil dan memeriksa produksi tank di perusahaan Uralvagonzavod, produsen kendaraan lapis baja terbesar di daerah itu.

Menurut Medvedev, diskusi terjadi selama perjalanan tentang masalah percepatan pengiriman peralatan ke angkatan bersenjata, untuk digunakan selama operasi militer khusus dan memperbaiki masalah yang ada.

"Tujuannya telah ditetapkan untuk pelaksanaan kontrak pertahanan pemerintah dengan cermat di semua parameter utamanya, pencegahan gangguan dalam pasokan peralatan," paparnya.

"Perhatian telah ditarik pada fakta, semua kontraktor dapat dimintai pertanggungjawaban, termasuk atas tuntutan pidana dan permintaan telah diterima untuk kementerian dan lembaga lain, yang bertanggung jawab atas kontrak pemerintah. Pengawasan atas eksekusi akan berlanjut," tegasnya.