Setelah Kapolda, Giliran Pangdam Jaya yang Ditemui Pj Gubernur DKI
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto saat melakukan pertemuan di Kodam Jaya (ANTARA/Yogi Rachman_

Bagikan:

JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menemui Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto untuk membahas berbagai isu, termasuk soal keamanan wilayah.

Heru mengatakan, salah satu isu yang dibahas dalam pertemuannya dengan Pangdam Jaya adalah terkait antisipasi tawuran pelajar yang masih marak di Jakarta.

"Hal lainnya adalah tentunya keamanan. Beliau sampaikan, masuk ke sekolah-sekolah supaya tidak ada tawuran dan lain-lain. Ini bisa bersinergi dengan Dinas Pendidikan. Tentunya ini hal yang sangat baik," kata Heru, Senin 24 Oktober dikutip dari Antara.

Heru menambahkan diharapkan dengan pertemuannya dengan Pangdam Jaya tersebut dapat membangun sinergi antara Pemerintah Provinsi DKI dengan Kodam Jaya.

"Saya sebagai Pj Gubernur membangun kebersamaan sehingga apa yang diharapkan oleh masyarakat dan tentunya tugas yang diemban oleh saya, bisa didukung oleh panglima dan jajarannya," ujar Heru.

Sementara itu, Untung Budiharto mengatakan bahwa pihaknya telah berkomitmen untuk membantu Pemprov DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Pj Gubernur Heru Budi Hartono.

Pangdam Jaya juga berharap dengan kepemimpinan Heru sebagai Pj Gubernur dapat membawa Jakarta lebih aman dan damai.

"Kami berkomitmen untuk membantu beliau dalam pelaksanaan tugas di Jakarta. Semoga selama beliau menjabat sebagai penjabat gubernur Jakarta lebih damai, lebih baik, lebih sejuk untuk kita tempati bersama," ujar Untung.