OTT Bupati Banggai Laut, KPK Temukan Uang dan Buku Tabungan
Ilustrasi (Foto: Irfan Meidianto/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita sejumlah uang serta barang bukti lainnya dalam operasi tangkap tangan (OTT) Bupati Banggai Laut Wenny Bukamo.

"Sejauh ini bukti yang sudah diamankan dalam giat tangkap tangan ini adalah sejumlah uang dalam bentuk rupiah yang terdiri dari pecahan ratusan ribu," kata Plt Juru Bicara KPK bidang penindakan Ali Fikri kepada wartawan melalui keterangan tertulisnya, Jumat, 4 Desember.

Selain itu, dalam operasi senyap ini, KPK juga menyita bukti lainnya yang berkaitan dengan kasus suap. "Disamping itu juga diamankan buku tabungan, bonggol cek dan beberapa dokumen proyek," ungkapnya.

Adapun KPK menangkap Wenyy Bukamo  setelah diduga menerima uang dari pihak swasta atau kontraktor yang mengerjakan proyek di pemerintahan.

Diketahui, Wenny merupakan calon bupati petahana yang diusung oleh PDI Perjuangan dan berpasangan dengan Ridaya Laode Ngkowe. Dari informasi yang dihimpun, dia juga merupakan bupati pertama di Kabupaten Banggai Laut dan pertama kali terpilih pada Desember 2015.

Selain itu, dia juga tercatat pernah menjabat sebagai anggota DPRD Surabaya periode 1999-2004.