Bagikan:

JAKARTA - Kericuhan proses eksekusi pengosongan rumah Wanda Hamidah di kawasan Menteng, Jakarta Pusat sudah mulai berangsur kondusif. Pihak Kepolisian dari Polres Metro Jakarta Pusat dan Polsek Metro Menteng yang berada di lokasi terus melakukan pengamanan.

"Saat ini sudah landai. Laporan Kapolsek (Menteng) lagi proses pengeluaran barang-barang," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin kepada wartawan, Kamis, 13 Oktober.

Meski tengah melakukan pengamanan proses eksekusi, Kapolres mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui secara rinci terkait pemilik rumah yang dieksekusi oleh Satpol PP Pemkot Jakarta Pusat itu.

"Saya engga tahu rumah siapa," ucapnya.

Sementara ketika ditanya perihal adanya kericuhan saat proses eksekusi berlangsung, Kapolres menjelaskan karena pemilik rumah masih berupaya bertahan dan tidak mau meninggalkan rumah.

"Sementara di sebelahnya sudah pergi semua, sudah ditertibkan. Jadi dilangsungkan tadi kegiatan penertiban terhadap satu atau dua unit rumah yang sebelumnya sudah dilakukan juga. Namun tadi ada dua orang yang masih bertahan," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah eksekusi rumah yang dilakukan Satpol PP dan jajaran Pemkot Jakarta Pusat di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, berlangsung ricuh, Kamis, 13 Oktober.

Penghuni rumah tetap bertahan ketika petugas gabungan datang hendak melakukan pengosongan.

Kejadian itu direkam kamera dan diunggah di akun instagram @wanda_hamidah. Rekaman video itu itu juga di mention ke akun instagram Kapolri hingga Presiden Joko Widodo.