1,5 Jam Silaturahmi dengan Heru Budi Hartono, Anies Cerita Program Pemprov DKI yang Dikerjakan 5 Tahun Ini
Anies Baswedan dan Heru Budi Hartono (Foto: Diah Ayu/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengundang Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta terpilih, Heru Budi Hartono untuk makan siang di Balai Kota DKI Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, Anies menceritakan kepada Heru soal program-program Pemprov DKI yang telah ia kerjakan selama lima tahun terakhir.

"Jadi pertemuan pada siang hari ini adalah silaturahmi, kemudian juga menceritakan hal apa yang dikerjakan," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu, 12 Oktober.

Meski pertemuan yang berlangsung selama 1,5 jam ini membicarakan soal pekerjaan di Jakarta, Anies mengaku obrolan yang dibahas cukup ringan.

Yang jelas, silaturahmi antara Anies yang sebentar lagi mengakhiri masa jabatannya dengan Heru yang akan memimpin Jakarta selama 2 tahun ke depan menjadi upaya untuk memastikan agar pemerintahan berjalan secara keberlanjutan.

"Kita silatutahmi, ngobrol, dan ini bagian dari sebuah proses penjaminan agar pemerintahan berjalan dengan baik. Kita ingin agar ketika terjadi tuntasnya masa jabatan, maka yg menuntaskan itu menyampaikan kepada yang akan bertugas berikutnya," urai Anies.

Lebih lanjut, Anies mengaku bersyukur karena Heru memiliki pengalaman dalam lingkup Pemprov DKI Jakarta.

Heru pernah mengemban jabatan Wali Kota Jakarta Utara dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI, sebelum akhirnya diangkat oleh Presiden Joko Widodo menjadi Kepala Sekretariat Presiden.

"Kita di Jakarta menyambut sekali karena Pak Heru adalah orang yang tumbuh berkembang di Jakarta kariernya. Tahu persis apa yang menjdi tantangan, tahu persis situasi Jakarta," urai Anies.

"Jadi, kita bersyukur yang akan menjadi Pj Gubernur adalah beliau dan kamu percaya Pak Heru ini amat mumpuni, berpengalaman, jejaringnya luas, insyaallah akan sukses menjalankan tugasnya," lanjutnya.

Terkait