Silaturahmi Pertama Bamus Betawi ke Pj Gubernur DKI: Dukung Duet Pj Heru Budi dan Sekda Marullah Tata Jakarta
Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono (kanan) menggantikan Anies Baswedan (kiri) didampingi Sekda DKI Marullah (tengah). (Diah-VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Badan Musyawarah Masyarakat Betawi (Bamus Betawi) melakukan kunjungan silaturahmi perdana ke Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Secara terbuka, Bamus Betawi mendukung penuh kepemimpinan Heru Budi menata DKI.

"Silaturahmi kami dengan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, guna menyampaikan dukungan kepada duet Pj Heru dan Sekda DKI Marullah agar sukses memimpin penataan di Jakarta," kata Ketua Umum Bamus Betawi Riano P Ahmad dalam keterangan tertulis, Kamis 27 Oktober.

Bamus Betawi menyambangi Heru Budi di Balai Kota Jakarta pada Rabu 26 Oktober. Silaturahmi itu dipimpin Ketua Majelis Adat Bamus Betawi H Nuri Thaher.

Riano mengaku tidak asing dengan sosok Heru karena yang bersangkutan pernah menjadi aparatur sipil negara (ASN) yang lama malang melintang berkarir di Pemprov DKI sebelum kemudian menjabat Kepala Sekretariat Presiden di Istana Negara.

Heru diketahui pernah menjabat Wali Kota Jakarta Utara pada 2014. Selanjutnya pada 2015 Heru sempat menduduki jabatan penting sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI.

"Saya kira, Pak Heru selain sangat berpengalaman di pemerintahan, beliau juga memiliki jaringan yang luas di Jakarta ini. Kami menyambut baik karena 'kembali pulang' ke DKI dan mendukung beliau untuk memimpin Jakarta," tuturnya.

Sebelumnya, Heru menyampaikan terima kasih atas kunjungan silaturahmi Bamus Betawi. Dia berharap silaturahmi itu akan menjadi langkah awal yang baik bagi dirinya dalam menjalankan program Pemprov DKI.

"Terima kasih atas kunjungan Bamus Betawi ke Balai Kota DKI hari ini (26 Oktober). Saya menerima langsung mereka. Semoga ke depan, Pemprov DKI Jakarta bisa bersinergi lebih baik lagi dengan Bamus Betawi untuk bersama-sama memajukan kota Jakarta," kata Heru dalam akun Instagram pribadinya @herubudihartono.