Terjaring Razia Senjata Tajam, Kakek 53 Tahun Ketahuan Bunuh Mahasiswi dan Simpan Mayatnya di Rumah
Ilustrasi. (Pixabay/4711018)

Bagikan:

JAKARTA - Seorang pria berusia 53 tahun ditahan pada Hari Senin karena dicurigai menyimpan jasad seorang mahasiswi di rumahnya di Sapporo, Hokkaido, Jepang.

Isamu Ono telah mengakui tuduhan itu dan membuat pernyataan yang menyiratkan, dia juga membunuh wanita itu, menurut polisi Hokkaido, yang mengatakan wanita itu dicekik dan meninggal sekitar Hari Selasa pekan lalu.

Ono diduga menyembunyikan jenazah Yuina Segawa, mahasiswi berusia 22 tahun di Otaru, Hokkaido, di dalam kediamannya sekitar pukul 14.00 Sabtu lalu, melansir Kyodo News 11 Oktober.

Terpisah, keluarga Segawa telah mengajukan laporan orang hilang pada Jumat sore, karena mereka tidak dapat menghubunginya setelah dia meninggalkan rumah pada 3 Oktober. Segawa telah memberi tahu mereka ke mana dia pergi, menurut polisi.

Ono kemudian muncul selama penyelidikan polisi. Dia awalnya ditangkap di luar rumahnya pada Sabtu sore, karena membawa pisau dengan panjang lebih dari 8 sentimeter, sebuah pelanggaran terhadap undang-undang pengendalian senjata api, kata polisi.

Saat polisi melakukan penggeledahan di kediaman Ono, polisi menemukan jasad Segawa yang disimpan di rumah tersebut. Ono pun ditahan untuk proses hukum selanjutnya.