Stok Vaksin COVID-19 Menipis, Dinkes Tangerang Ajukan Permintaan Tambahan ke Pemprov dan Pusat
Ilustrasi-(Foto: DOK ANTARA)

Bagikan:

TANGERANG - Pemerintah Kabupaten Tangerang di Provinsi Banten telah mengajukan permintaan tambahan pasokan vaksin COVID-19 dan sekarang masih menunggu kiriman vaksin dari pemerintah pusat. 
 
"Kita sudah buat permintaan ke pemprov maupun pusat, tinggal menunggu pendistribusian," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Sumihar Sihaloho melalui pesan singkat di Tangerang, Antara, Rabu, 5 Oktober. 
 
Dia mengatakan bahwa dinas mengajukan permintaan tambahan pasokan karena stok vaksin COVID-19 di Kabupaten Tangerang mulai menipis. "Stok ada, tapi tipis," katanya.
 
Dengan stok vaksin COVID-19 yang tersedia, Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang setiap Senin masih membuka sentra pelayanan vaksinasi COVID-19.
 
Meski demikian, menurut dia, keterbatasan stok vaksin COVID-19 berdampak pada penyelenggaraan pelayanan vaksinasi di puskesmas.
 
"Pelayanan vaksin COVID-19 di puskesmas sekarang terbatas karena stok (vaksin) yang menipis," katanya.
 
Dia berharap dinas segera menerima tambahan pasokan vaksin COVID-19 agar pelaksanaan vaksinasi pada seluruh sasaran bisa segera dituntaskan.
 
Menurut data pemerintah, sasaran vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Tangerang sekitar 2,8 juta orang.
 
 
Vaksinasi dosis pertama, kedua, dan ketiga tercatat berturut-turut sudah mencakup 80 persen, 67 persen, dan 30 persen dari target vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Tangerang.