Bharada E Siap 'Perang' dengan Ferdy Sambo di Pengadilan
Penasihat hukum Bharada Richard Eliezer, Ronny Talapessy (Rizky Adytia Pramana-VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Penasihat hukum Bharada Richard Eliezer alias Bharada E, Ronny Talapessy menyatakan kliennya siap dihadapkan dengan Ferdy Sambo dalam persidangan nanti.

Sedianya, kasus pembunuhan berencana Brigadir J semakin dekat dengan tahap persidangan. Sebab, berkas perkara sudah dinyatakan lengkap dan saat ini dalam proses pelimpahan atau tahap dua.

"Kalau memang dari Majelis Hakim minta untuk bertemu secara langsung kami juga pun siap, dari penasihat hukum kami siap," ujar Ronny kepada wartawan, Selasa, 4 Oktober.

Bahkan, Ronny menyebut tim kuasa hukum Bharada E sedang mempersiapkan strategi untuk menghadapi persidangan. Terutama, guna memberikan pembelaan terhadap kliennya.

"Kita sedang mempersiapkan, kan ada beberapa strategi, cuma saat ini belum kita sampaikan tetapi pastinya kita ada kejutan di pengadilan dalam rangka membela Bharada E," kata dia.

Lebih jauh, Ronny memastikan kondisi kliennya sehat secara fisik dan psikologis. Sehingga, siap untuk menghadapi proses menjelang persidangan.

"Ya saya terus pantau proses kesiapan dari Bharada E, kondisinya sekarang sehat, stabil dan siap untuk menjalani tahap dua di Kejaksaan," kata Ronny.

Sebagai informasi, berkas perkara kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J telah dinyatakan lengkap.

Saat ini, penyidik Bareskrim mulai melakukan tahap dua ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. Tetapi, baru barang bukti yang diserahkan.

Barang bukti itu antara lain, empat pisto, satu senapan laras panjang, dan beberapa dokumen.

Sementara untuk para tersangka, rencananya baru akan dilimpahkan pada Rabu, 5 Oktober.